Langsung ke konten utama

Wisata Rumah Budaya Omah Petruk Di Yogyakarta



Kita tau kegiatan berlibur merupakan salah satu hal yang sangat menarik dan banyak dijadikan sebagai hobi oleh banyak orang. Bagi anda dan keluarga yang gemar melakukan liburan atau mengunjungi tempat-tempat yang cantik dan bernuansa budaya maka salah satu objek wisata kali ini wajib anda masukan kedalam list daftar tujaun anda dan keluarga ketika berada di Yogyakarta. Meskipun saat ini semakin banyak objek wisata baru yang mampu menarik banyak wisatawan. Namuns alah satu objek wisata yang cukup berbeda dan menarik untuk dikunjungi adalah objek wisata Omah Petruk. 
 
        Tabel Of Content
Ya Objek wisata Omah Petruk merupakan objek wisata yang cukup menarik sebab mengusung tema budaya seperti sebuah museum. Dikenal sebagai omah petruk dikarenakan ada banyak patung menarik dan lucu di sebuah bangunan rumah yang di desain sedemikian rupa. Oleh sebab itu Omah Petruk ini menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi sendiri, dengan keluarga atau berombongan untuk kegiatan berswafoto ria.
 
 
Cukup banyak dari pengunjung yang datang ke Omah Petruk ini selain untuk bersawafoto tetapi untuk melakukan kegiatan seperti outbound, gathering dan lain sebagainya. Tempat ini memang menjadi tempat yang pas dan asik untuk melakukan outbond. Dilengkapi dengan banyak fasilitas menarik yang akan membuat kegiatan pengunjung menjadi semakin sangat menyenangkan.
 
Lokasi Objek wisata Omah Petruk ini cukup mudah untuk dijangkau dan berada di Karang Klethak Hargobinangun, Pakem, Yogyakarta, di samping Kali Boyong. Dikenal sebagai sebuah rumah budaya, Omah Petruk ini menawarkan sesuatu hal yang sangat khas dan juga sangat menarik. Dahulunya rumah budaya ini dibangun oleh RM. Sindhunata dan di dalam rumah budaya ini terdapat banyak patung-patung menarik dengan berbagai ukuran baik kecil hingga besar. Patung-patung tersebut merupakan patung yang dibuat oleh para seniman berbakat kemudian dipamerkan disini di Omah petruk.
 
 
Beberapa jenis dan bentuk patung yang bisa anda dan keluarga temukan antara lain seperti patung ganesha, patung anak kecil, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahan patung yang digunakan untuk membuat patung ini terbuat dari lempengan besi sehingga memiliki berat yang cukup besar dan juga memiliki kesan yang sangat mengagumkan.
 
 
Dilokasi Omah Petruk ini selain bisa menikmati karya seni dari para seniman patung, biasanya pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan kesenian yang digelar disana. Ada banyak kesenian menarik yang baisanya ditampilakn seperti Asia tri, pertunjukan wayang, pertunjukan gamelan dan lain sebagainya. Di Omah Petruk ini juga terdapat sebuah rumah joglo yang biasanya dijadikan sebagai tempat untuk pertunjukan atau melakukan berbagai macam kegiatan.
 
 
Untuk harga tiket masuk jika anda dan keluarga datang sendiri atau bersama dengan teman dan hanya ingin melihat-lihat apa yang ada di Omah Petruk ini maka anda tidak akan dikenakan tiket masuk (Jika belum ada perubahan). Namun jika anda ingin melakukan kegiatan baik itu diskusi, gathering, outbond atau lain sebagainya maka anda harus menghubungi pengelola untuk melakukan reservasi dan melakukan pembayaran atau sewa agar tidak ada bentrokan jadwal yang ada. Melakukan kegiatan di objek wisata Omah Petruk bisa menjadikan kegiatan semakin seru dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anda dan keluarga anda.
 
 
Untuk yang ingin melakukan kegiatan lebih dari satu hari maka di Omah Petruk ini juga sudha terdapat penginapan yang bisa disewa dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi anda tidak akan merasa kesulitan untuk mencari penginapan yang nyaman. Jam buka Omah Petruk ini buka sejak pagi hingga sore hari yakni mulai dari pukul 8 pagi hingga jam 4 sore hari. Suasana di Omah Petruk ini memang sangat menarik karena memiliki tema yang begitu kental dengan nuansa yang klasik dan juga bernilai seni tinggi serta hawa yang membuat tenang. Khusus untuk anda dan keluarga yang memiliki hobi swafoto atau fotografi bisa menemukan banyak objek yang apat dijadikan sebagai spot foto terbaik.
 
 
Fasilitas yang ada di Omah Petruk ini terbilang sangat lengkap. Anda dan keluarga bisa menemukan banyak fasilitas yang bisa anda nimkati mulai dari rumah Joglo, Rumah panggung untuk penginapan, galery, joglo dan penginapan, Parkir Mobil, Parkir Motor, Toilet, warung makan dan juga warung merchandise. Semua fasilitas yang sudah sangat lengkap ini bisa anda dan keluarga semua nikmati, tentu saja akan semakin merasa nyaman dan tenang ketika mengunjungi objek wisata ini.
 
Perjalalan untuk sampai ke Omah Petruk ini anda dan kelaurga tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Anda dan keluarga bisa langsung kesana dengan menggunakan kendaraan baik motor atau mobil serta Lokasi dari Omah Petruk ini sangat dekat dengan museum gunung merapi. Jika anda masih merasa bingung mengenai rutenya, jangan ragu untuk menggunakan aplikasi maps dari ponsel anda. 
 
semoga informasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang merencanakan liburan di daeerah istimewa yogyakarta.

Selamat berlibur

#DolanJOGJA #OMAHPETRUK #WonderfulYogyakarta

Komentar