Langsung ke konten utama

Menikmati Wisata Alam di Armaya, Yang Indah dan Mempesona

Ingin nikmati rekreasi pemandian di Medan dengan murah dan meriah tetapi membahagiakan? Salah satunya alternative yang dapat diputuskan ialah Armaya Rekreasi Alam. Tempat liburan yang ada di sekitaran Pancur Batu ini menyuguhkan situasi cantik, mempunyai spot kolam renang dan sungai cukup bersih.

Menikmati Wisata Alam di Armaya, Yang Indah dan Mempesona

 

Wisata alam armaya Dalam jarak menempuh cuman 1 jam dari Kota Medan, rekreasi alam Armaya sebagai tujuan Pancur Batu yang direferensikan untuk menurunkan depresi. Santai sesaat nikmati segarnya daya tarik Armaya Nature sebagai tempat liburan singkat favorite untuk masyarakat ibu-kota Sumatera Utara.

Rekreasi Alam Armaya

Armaya rekreasi alam berada di Dusun Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Pancur Batu, Deli Serdang. Ticket masuk ke Armaya hanya Rp10.000,- untuk tiap pengunjung.

1. Rekreasi Pancur Batu yang Cantik dan Membahagiakan

wisata pancur batu

 

Armaya rekreasi alam Selainnya pemandian alam Lau Penda dan Daerah Kebun, tempat rekreasi di seputaran Pancur Batu ini cukup membahagiakan dan asyik untuk refreshing bersama keluarga karena sekitarnya banyak bermacam pohon teduh. Situasinya pasti asri dan seolah tengah wisata dalam rimba.

Ide rekreasi alam yang didatangkan di Armaya Nature berisi 4 elemen dan sesuai namanya yakni sejuk, cantik, tenteram dan nyaman.

Teritori rekreasi selebar 11 hektar berisi rangkaian pertunjukan menarik terhitung kolam pancing, tempat picuan kuda, spot olahraga, outbond, restaurant dan tidak ketinggal sungai (pantai) yang dijadikan pemandian alam. Juga pemondokan dengan biaya dapat dijangkau sudah ada hingga sarana di sini telah seperti resor.

2. Macam Aktivitas di Rekreasi Alam Armaya

kolam bermain Lalu, apa sich aktivitas rekreasi yang dapat dilaksanakan di Armaya yang unik dengan sentuhan alam yang asri ini? nach sahabat pariwisatasumut.net tidak perlu kebingungan, berikut kegiatan membahagiakan yang pantas dicoba.

Untuk yang sedang cari info kolam renang di Pancur Batu, tidak salah rasa-rasanya bila pilih kolam renang Armaya. Di tempat ini ada 3 biji kolam untuk berenang yang bisa digunakan pengunjung yaitu kolam khusus anak-anak, kolam renang professional dan kolam sama sesuai standard remaja. Ke-3 kolam itu makin cantik karena dikitari tanaman air bunga teratai.

Di pojok lain, terbentang kolam yang diperkembangkan untuk sarana air di mana ada sarana bebek-bebekan. Sedang khusus untuk mancing mania, ada kolam ikan berisi lele dan ikan mas. Di saat tertentu, kerap diselenggarakan lomba memancing. Tetapi, pada hari lawatan biasa kolam pancingnya masih tetap dibuka.

pemandian Ingin lebih rasakan enaknya atmosfer yang jauh dari pencemaran? di Armaya juga ada pemandian alam berbentuk sungai. Walau saluran airnya tidak terlampau jernih seperti pada Umbul Mabar tapi sekedar untuk rileksasi dari penatnya kegiatan rutin bekerja, berenang di saluran pemandian alam Armaya yang tenang dan dangkal itu cukup memberikan kepuasan.

Aktivitas rekreasi menarik yang lain menyenangkan di Armaya ialah menyaksikan lebih dekat peternakan kuda. Pengunjung juga dibolehkan untuk coba tunggangi kuda dan tentu saja akan dibantu oleh pakar, hebat kan?

3. Jam Operasional dan Lokasi Armaya Rekreasi Alam

Memiliki jarak 23,4 km dari Kota Medan, Armaya Rekreasi Alam beralamat di Jalan Rekreasi Alam, Dusun Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Pancurbatu, Salam Tani, Kabupaten Deli Serdang. Untuk jam operasional, dibuka dari jam 08.00 dan tutup jam 18.00 WIB.

4. Perincian Harga dan Ongkos Masuk Rekreasi Alam Armaya

Berikut ongkos extra yang bakal dikeluarkan bila ingin liburan di taman wisata rekreasi alam Armaya.

Ticket untukBiayaKeterangan Ongkos masukRp10.000 (dewasa)

Rp5.000 (anak-anak)Harga ticket belum terhitung sarana sarana dalam tempat Armina Kolam renangRp25.000/orangwajib bila ingin berenang Pemandian sungaiRp50.000/pondokwajib sewa pondok bila ingin nikmati pemandian alam

Catatan: ticket masuk dan ongkos extra itu diringkas pariwisatasumut.net dari beragam sumber.

Selainnya sarana yang telah disebut sebelumnya, Armaya Rekreasi Alam diperlengkapi fasilitas flying fox, kereta ATV dan sarana untuk aktivitas outbond. Ada pula ruang rapat untuk 30-40 orang. Berkenaan pemondokan di Armaya, rate per malam dimulai dari Rp450.000,-

Rekreasi di Pancur Batu yang memikat ini umumnya dipenuhi pengunjung setiap sabtu dan minggu.
 

Komentar