Langsung ke konten utama

Air Terjun Grojogan Sewu, Yang Konon Tempat Terlarang Bagi Sepasang Kekasih

Salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang layak untuk dikunjungi adalah Air terjun Grojogan Sewu yang terletak di wilayah Tawangmangu Karanganyar Surakarta. Beranda di lereng Gunung Lawu. Tempat nya masih terawat baik, bersih dan masih ada satwa yang dibiarkan berkeliaran (monyet) yang menambah keindahan nya.

Kaki Gunung Lawu, Air terjun, Air Terjun Grojogan Sewu
 

Kaki Gunung Lawu memang memesona, ada banyak panorama dan keelokan yang wajib buat dicicipi. Bahkan juga, esoktisnya jadi sebuah dogma untuk beberapa pacar yang tiba ke arah tempat ini.

Lokasi yang dapat dimisalkan sebagai teritori pucuk untuk masyarakat Surakarta dan sekelilingnya ini memiliki daya tarik yang menawan. Namanya ialah Grojogan Sewu. Teritori yang paling memesona di wilayah Tawangmangu, karanganyar.

Grojogan Sewu datang dari bahasa jawa yakni, Grojogan yang maknanya air terjun, dan sewu ini berarti seribu. Hingga, jika dipadukan jadi satu memiliki makna air terjun yang sejumlah seribu. Benarkah sejumlah seribu?

Bukan air terjunnya yang sejumlah seribu rupanya. Tapi, jumlah anak tangga yang ada di sini. konon ada 1200 anak tangga yang perlu dijejak sepanjang ada di sini. bisa dipikirkan bukan, bagaimana sulitnya ke arah titik lokasi ini.

Bukan hanya hanya itu, tempat ini juga datang dengan beragam jenis kera yang nakal . Maka, anda harus waspada dan dianjurkan tidak boleh bawa makan-makanan yang menonjol. Karena, kera ini matanya akan hijau jika menyaksikan makanan.

Maka bisa jadi kera ini akan merampas makanan anda. Antiknya kembali, bukan hanya satu kera saja, banyak kera yang bakal menolong merampas makanan ini . Maka, dibanding beresiko lebih bagus tidak boleh bawa banyak makanan atau minuman.

Pintu Masuk

Untuk anda yang kemungkinan telah lanjut umurnya dan telah capek jika harus jalan jauh. Tidak boleh menurunkan semangat untuk berkunjung tempat ini. Karena, di Grojogan sewu ada dua pintu masuk.



Letak pintu masuk ke-2 sedikit jauh dari pintu masuk pertama. Terletak dekat dalam suatu hotel dan pemondokan terkenal di sini . Maka, seandainya anda capek langsung bermalam di salah satunya pemondokan yang ada di sini.

Di pintu dua ini, jalanan memang masih tetap sedikit naik. Tetapi, benar-benar berteman dibanding lajur di pintu satu. Di sini, kera-kera yang berada di rimba tidak banyak dan garang. Cukup bawa tongkat saja. kera-kera ini akan takut dan lari sendirinya.

Di sini juga anda bisa juga nikmati beberapa taman dengan patung ular dan katak yang seolah sedang bertanding. Sarana masjid dan beberapa warung juga datang untuk anda yang ingin nikmati beragam jenis makanan di sini.

Mitos

Untuk sepasang pacar ada banyak dogma yang penting jadi perhatian jika bertandang ke arah tempat ini. Kehadiran sebuah jembatan yang dipercaya jika kalian jalan di sini, karena itu jalinan kalian akan usai.

Betul atau mungkin tidak dengan dogma ini, anda dapat berusaha untuk memberikan bukti sendiri. Tapi, cuman berlaku untuk pasangan yang belum menikah. Bila, telah menikah dogma ini akan luruh sendirinya

Daya Tarik

Nach, daya magnet dari tempat ini ialah batu-batuan yang berjajar rapi. Air terjun dengan tinggi lebih kurang 30 mtr. ini mendatangkan daya tarik yang tidak dapat terlewatkan. Coba rasakan airnya. Tentu benar-benar fresh dan sanggup membersihkan rasa capek.



Apa lagi, dengan pohon-pohonan yang membubung tinggi dan temperatur tawangmangu yang mempersejuk dan menentramkan. Hingga, anda akan terlena dan terbius dengan yang ada pada tempat ini.

Disamping itu, anda bisa juga nikmati beragam jenis sarana outbond yang paling melawan. Seperti flying fox dan mini rafting dan kolam renang yang paling mengagumkan. Sayang, anda tidak dapat berenang dan merendam di teritori ini.

Langkah nikmati Grojogan Sewu yang lain ialah nikmati beragam jenis menu kulineran yang begitu nikmat, yakni dengan kehadiran sate kelinci dan sate landak yang memiliki struktur halus dan bumbu yang paling merasuk sampai ke daging.
Jalur Lokasi

Grojogan Sewu berada di Kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jawa tengah. Jarak dari pusat karanganyar ialah 21 km. Dan, dari pusat perkotaan solo ialah 42 km. Atau dapat tempuh waktu lebih kurang 1 jam 17 menit.

Anda dapat lakukan perjalanan dari Kota solo dengan memakai bis dari terminal giwangan sampai ke arah terminal tawangmangu. Lantas teruskan ke arah grojogan sewu dengan memakai ojek. Check Google Maps

Harga Ticket Masuk

Nach, untuk harga ticket masuk teritori ini ialah 15 ribu rupiah. ingin bermain flying fox anda akan ditarik pada harga 11 ribu rupiah. jam operasional teritori ini membuka pada pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Karena sangat cantiknya tempat ini, anda harus bawa cameran oke. Supaya tiap peristiwa dapat didokumentasikan lewat photo dan gambar. Karena, keelokan di muka mata seperti sebuah lukisan ini sayang untuk dianggurkan demikian saja tanpa sebuah masa lalu.

Grojogan sewu ialah tempat terindah di Lereng gunung lawu. Teritori yang memiliki daya tarik dan esoktis yang tidak pernah terlewatkan sedikit juga . Maka, janganlah sampai terlewati untuk berkunjung teritori ini jika ada di solo atau karanganyar.

Komentar